Langsung ke konten utama

Mengenal Pasta Yuk!

Tidak bisa dipungkiri bahwa Pasta adalah salah satu jenis makanan favorit di seluruh dunia. Tidak hanya di negara asalnya, Italia, Pasta telah menjadi menu yang banyak ditemui di berbagai restoran di banyak negara. Rasanya yang lezat ditambah pengolahannya yang mudah namun variatif membuat pasta populer di kalangan masyarakat, terutama para pencinta masakan Eropa.  Anda juga dapat membuat hidangan pasta kreasi sendiri menggunakan daging atau saus sesuai selera. Bagi Anda yang vegetarian, memasak pasta dengan sayuran ditambah keju atau telur bisa menjadi alternatif yang lezat!

Nah, sebelum Anda mulai mencari ide untuk resep pasta andalan, ada baiknya Anda mengenal berbagai jenis pasta yang biasa diolah.

CANNELLONI : Bentuknya seperti pipa berlubang dengan diameter 3cm, panjang + 5cm. Jenis lain cannelloni dengan bentuk lebih pendek dikenal dengan nama rigatoni, sedangkan yang berujung serong disebut penne. Cocok dimasak dengan daging dan keju pada hidangan panggang maupun rebus.  


CONCHIGLIONI : Menyerupai kulit kerang. Lebih pas untuk isi sup, salad, dan sajian utama.

FARFALLE : Pasta bentuk dasi kupu-kupu dengan tepi bergerigi. Cocok untuk hidangan salad atau sajian utama dengan saus yang creamy, seperti Mornay Sauce. 

FETTUCCINI : Bentuknya seperti kwetiau, pipih dan lebar. Dapat dijumpai dalam tiga warna, hijau dari sari bayam, hitam dari tinta cumi-cumi, dan kuning dari telur. Cocok dijadikan sajian utama dengan daging, keju, sayuran, atau seafood
FUSILLI : Bentuknya mirip spiral. Biasanya diolah dengan saus krim dengan tomat dan kacang polong.

MACARONI : Pasta bentuk pipa melengkung dengan lubang di tengahnya. Pas untuk hidangan panggang seperti macaroni schotel dan isi aneka sup. 


SPAGHETTI : Bentuknya seperti lidi panjang tanpa lubang. Sangat cocok disajikan dengan saus bolognaise (saus tomat dengan daging cincang). Serupa dengan spaghetti tapi ukuran lebih kecil dan pendek dikenal dengan sebutan vermicelli. Pas diolah bersama hidangan laut., daging, maupun isi sup.

LASAGNA : Berbentuk lembaran tipis dengan panjang + 27 cm, lebar 5 cm. Dapat dijumpai dalam tiga warna, kuning untuk hidangan panggang, merah biasanya diolah dengan saus tomat, dan hijau cocok dipadu dengan bayam atau aneka sayuran.


Setelah mengetahui jenis pasta mana yang akan diolah, selanjutnya Anda bisa mulai mencari jenis daging, sayuran atau makanan lain yang bisa dipadukan dengan hidangan Anda. Selamat berkreasi dengan pasta

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Update Menu I Club Jiero edisi Lebaran 2017

Halo sahabat I Club dan Jieroligan yang selalu update hal baru di I Club dan Jiero. Nah, sekarang saatnya kamu update harga menu di I Club dan Jiero ya. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 17 Juni 2017 sampai 9 Juli 2017. 
I Club Jiero, tetap buka pada saat Hari Raya Idul Fitri. Buka dari pukul 08.00 - 24.00 WIB. Jadi, tidak khawatir mau nongkrong dimana pada saat libur Lebaran nanti... ajak teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama di I Club Jiero.