Langsung ke konten utama

Berteman Tak Harus Sebaya, Apa Manfaatnya?

Guys, kamu pernah ngga sih merasa pada satu titik yang menurutmu stuck, atau mentok, sudah ngga bisa lagi mikir, dan bingung mau ngapain? Lalu, selanjutnya apa yang akan kamu lakukan?


Hal seperti itu mudah saja terjadi pada kita, terutama yang belum punya banyak pengalaman dalam hidup. Masalah hidup yang dialami setiap manusia tidaklah sama tentunya. Mengikuti usia dan masa pergaulan kita di masyarakat. Ketika masih kanak-kanak, masalah yang dialami biasanya ingin beli sesuatu tapi tak diijinkan orang tua. Lalu menginjak remaja, mulai mengalami masalah soal cinta, galau, dan rasa percaya diri. Dan usia dewasa, semakin banyak lagi masalahnya. Mulai soal keuangan, masa depan, pekerjaan, perjodohan, keluarga, ah masih banyak lagi.

Tenang, kamu tak perlu memaksakan diri untuk memahami semua masalah itu sendiri. Karena semua manusia akan mengalami proses atau tahapan masalah hidup seperti itu. Yang perlu dipersiapkan adalah hati dan cara berpikir logis dalam menghadapi setiap masalah yang ada. Jika memang dibutuhkan bantuan, kamu boleh sharing dengan teman atau sodara. Namun, ada satu cara yang sebenarnya bisa kamu lakukan supaya kamu siap menghadapi segala tantangan dan masalah dalam hidup ini, sehingga kamu tak kaget jika menerima masalah tersebut.

Pergaulan. Kunci utama dalam menyelesaikan masalah adalah dengan siapa kamu bergaul. Ketika kamu masih amat muda, selain bergaul dengan teman sebaya, ada baiknya juga berteman dengan yang sudah dewasa. Tujuannya biar kamu sedikit tahu kehidupan orang dewasa hingga masalah yang umum dihadapinya. Sehingga nanti jika kamu sudah dewasa, akan mudah menghadapi masalah yang sama.

Sebaliknya, jika sudah dewasa atau tua, bukan berarti kamu tak boleh bergaul dengan anak muda. Justru sebaiknya juga meluangkan waktu untuk bergaul dengan anak muda atau remaja. Tujuannya, supaya kita ikut merasakan semangat yang dirasakan anak muda. Jadi ketika ada masalah, ada yang bisa menyemangati dan tentunya bisa saling berbagi.

Jadi, tak ada salahnya menambah teman sebanyak mungkin, dan jangan pernah menilai seseorang hanya dari usia. Karena takaran usia tak menentukan pola pikir manusia.

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Update Menu I Club Jiero edisi Lebaran 2017

Halo sahabat I Club dan Jieroligan yang selalu update hal baru di I Club dan Jiero. Nah, sekarang saatnya kamu update harga menu di I Club dan Jiero ya. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 17 Juni 2017 sampai 9 Juli 2017. 
I Club Jiero, tetap buka pada saat Hari Raya Idul Fitri. Buka dari pukul 08.00 - 24.00 WIB. Jadi, tidak khawatir mau nongkrong dimana pada saat libur Lebaran nanti... ajak teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama di I Club Jiero.