Langsung ke konten utama

Gunung Paling Indah di Indonesia



Indonesia memiliki banyak Gunung yang indah. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki jumlah gunung paling banyak. Jajaran pegunungan terbentang luas dari tanah sumatra hingga tanah papua. Gunung di indonesia memiliki keindahan yang sangat beragam. Hampir setiap gunung memiliki ciri khas dan keistimewaan tersendiri. Alasan paling kuat mengapa sebuah gunung didatangi adalah karena gunung tersebut menyimpan keindahan yang luar biasa. Keindahan tersebut menjadi daya tarik paling kuat yang bisa mendatangkan banyak pengunjung. Berikut adalah 7 gunung terindah di indonesia versi Catatan Pendaki Gunung :

1. Gunung Semeru
Gunung semeru merupakan gunung paling populer di indonesia. Pengunjung gunung semeru terus bertambah setiap waktu. Sepanjang perjalanan ke puncak kita akan selalu bertemu dengan rombongan pendaki dari seluruh negeri. Tempat camp di gunung semeru seperti ranukumbolo dan kalimati selalu dipadati oleh para pendaki. Gunung ini memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh gunung gunung lain di Indonesia, keberadaanya seakan menjadi magnet yang menarik jejak setiap pendaki

2. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Timur. Gunung rinjani memilki tinggi 3.726 mdpl dan merupakan gunung tertinggi nomor 3 di indonesia. Keberadaan Danau Segara Anak adalah salah satu alasan kenapa gunung ini termasuk salah satu yang terindah di indonesia. Danau segara anak adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika mendaki gunung rinjani. Keindahan danau segara anak menjadikanya tempat camp favorit para pendaki. Pendaki dapat memancing ikan di danau segara anak. Di dekat danau segara anak juga terdapat sumber air panas yang tentu saja semakin menambah daya tarik gunung ini. 


3. Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.


4. Gunung Papandayan
Gunung Papandayan adalah gunung api yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung. Gunung ini mempunyai kawah yang masih aktif. Kawah ini selalu menyemburkan asap belerang setiap saat. Mendaki gunung papandayan hanya membutuhkan waktu 3 jam perjalanan. Gunung ini sangat cocok bagi pendaki pemula.

5. Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung yang mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung ini tidak sebesar gunung api lainnya di Indonesia tetapi memiliki pemandangannya yang spektakuler dan dramatis. Keindahannya yang luar biasa membuat wisatawan yang mengunjunginya akan berdecak kagum.

6. Gunung Merbabu
Gunung Merbabu terletak di wilayah Magelang dan Boyolali dengan ketinggian 3.142 mdpl. Gunung Merbabu adalah salah satu gunung paling indah di Indonesia. Pendakian gunung Merbabu cukup populer karena gunung ini memiliki tingkat kesulitan yang tidak terlalu tinggi, tapi pemandangan yang tersaji sangatlah indah. Jalur pendakian gunung Merbabu yang paling tua adalah jalur Thekelan. Setelah itu muncul jalur jalur pendakian lain seperti jalur selo, jalur wekas dan jalur Chuntel. Gunung Merbabu di kenal memiliki 7 buah puncak dengan 2 puncak tertinggi yaitu puncak Syarif (3.119 mdpl) dan Puncak Trianggulasi (3.142 mdpl). 5 puncak lainya adalah Watugubuk, Watutulis, Gegersapi, Ondorante dan Kentengsongo. Gunung ini juga memiliki 5 buah kawah yaitu kawah Condrodimuko, kawah Kombang, Kendang, Rebab, dan kawah Sambernyowo.


7. Gunung Ijen
Objek wisata kawah ijen adalah salah satu objek wisata yang paling terkenal di Indonesia. Kawah ijen terletak di puncak gunung Ijen dengan ketinggian sekitar 2368 mdpl. Gunung ijen sendiri termasuk dalam wilayah kabupaten Bondowoso. Dari puncak gunung ijen Kawah ijen terlihat sangat besar dan megah. Di sela sela kemegahanya tercium aroma belerang yang sangat menyengat. Air kawah ijen yang berwarna hijau akan menciptakan keindahan tersendiri saat berpadu dengan batu batuan kawah yang berwarna keputihan.

Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak jarang wisatawan dari luar negeri berdatangan ke indonesia untuk menikmati keindahan alamnya. Semoga kita semua sebagai warga indonesia mampu menjaga keindahan alam ini. Kita harus bangga hidup di indonesia. Sekian tulisan saya yang berjudul "7 Gunung Paling Indah Di Indonesia"


Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli.


Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan.

Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap 1 mala…

Persiapan Wedding