Langsung ke konten utama

Bersepeda Banyak Manfaatnya

Cepat membakar kalori. 
Bersepeda bisa membakar sekitar 300 kalori per jam dengan kecepatan sedang, 400 kalori per jam jika dengan kecepatan 10-11 mph, dan 700 kalori bersepeda gunung dimedan berat selama 1 jam. Bahkan Anda sudah bisa membakar lemak sebanyak 5 kg selama setahun, hanya dengan menggunakan waktu setengah jam sehari bersepeda dengan kecepatan sedang.
Membakar lemak dan mempertegas otot.
Setiap putaran pedal mencairkan lemak dan memperkuat ketegasan otot-otot di pantat, paha, betis, telapak dan gelandangan kaki. Naik sepeda di atas tanah yang bergelombang atau menanjak akan melatih tubuh atas, karena lebih banyak berat tubuh Anda didukung oleh lengan dan bahu.

Meningkatkan suasana hati (mood).
Kecemasan, stres, dan depresi semua bisa diatasi dengan bersepeda, yang sebagian karena aktivitas bersepeda itu sendiri juga kesenangan dan kepuasan yang diperoleh dari naik sepeda. Bersepeda baik untuk kesehatan mental Anda seperti halnya bentuk-bentuk aktifitas latihan yang lain seperti aerobik. Hal ini mungkin disebabkan karena pelepasan endorfin (senyawa kimia otak yang menimbulkan perasaan senang). 
Dapat mencegah penyakit jantung.
Sebuah studi yang dilakukan oleh British Medical Association menemukan bahwa bersepeda sejauh 20 mil dalam seminggu dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner sebesar 50 persen. Dan sementara itu bersepeda juga bisa menghilangkan kerutan tanda-tanda penuaan. Penelitian lain menunjukkan bahwa mengendarai sepeda secara umum menyehatkan, bahkan membuat seseorang kelihatan sekitar 10 tahun lebih muda.
Berdampak cidera rendah.
Ketika Anda berada di atas sepeda, sekitar 70 persen berat badan Anda didukung oleh sadel dan setang, yang secara signifikan mengurangi efek pada lutut dan pergelangan kaki. Dengan demikian bersepeda lebih cocok bagi orang yang memiliki persendian lemah, karena dampaknya lebih rendah daripada ketika mereka berjalan kaki. Hal ini juga lebih mengurangi resiko cedera bagi orang obesitas, daripada jika mereka melakukan olahraga lainnya.
Bagus untuk meningkatkan stamina.
Bersepeda adalah jenis olahraga low impact. Dengan demikian bersepeda merupakan cara terbaik untuk meningkatkan stamina, karena Anda bisa mengayuh lebih lama lagi daripada melakukan aerobik atau berjalan kaki dimana yang membuat Anda lebih cepat lelah. Selain itu, bersepeda juga akan memperkuat jantung dan paru-paru, yang memungkinkan Anda bekerja lebih efisien, sehingga Anda akan merasa lebih mudah melakukannya hingga akhir.
Meningkatkan kekebalan tubuh.
Beberapa studi menunjukkan bahwa aktivitas tingkat moderat, seperti bersepeda, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit termasuk batuk dan pilek. Lebih baik lagi, jika hari-hari ketempat kerja Anda dilalui dengan bersepeda daripada naik angkutan umum (tentunya jika kondisi memungkinkan).
Sangat mudah dimasukkan kedalam gaya hidup Anda.
Bersepeda merupakan latihan aerobik yang mudah dilakukan secara rutin dalam kehidupan Anda. Anda tidak bisa berenang untuk pergi ke sekolah atau bermain tenis sambil jalan ke bioskop. Jadi bersepeda adalah olahraga yang ideal untuk keluarga, karena bisa dilakukan oleh hampir segala usia, ukuran tubuh dan kondisi. Bahkan dengan bersepeda kita masih mendapatkan keuntungan memperoleh udara segar dan pemandangan yang bebas terlihat.

Meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.
Cukup hanya dengan duduk di sadel dan menaikkan kaki Anda dari tanah merupakan latihan keseimbangan bagi Anda. Saat berbelok akan melibatkan otot inti untuk membuat tubuh Anda tegak. Sementara itu, mengubah gigi, atau menggunakan lengan atau kaki juga memerlukan koordinasi. Jangan khawatir jika merasa bergetar pada awal naik sepeda; karena hal ini akan terus meningkat dengan sering melakukan praktek belajar.

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli.


Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan.

Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap 1 mala…

Persiapan Wedding