Langsung ke konten utama

Pacaran Aman Di Bulan Ramadhan :)


Sebentar lagi bulan puasa akan datang. Umat Muslim ditantang untuk mengalahkan hawa nafsu selama bulan suci ini berlangsung. Gak cuma menahan lapar dan haus saja, hasrat untuk berhubungan dekat dengan lawan jenis juga harus diatur sedemikian rupa.
Kamu punya pacar dan bingung gimana harus bersikap menyambut puasa nanti? Kali ini Hipwee akan memberikan cara untuk kencan dengan “aman” selama bulan puasa berlangsung. Hubungan dengan pacar jalan terus, tapi puasa tetap lancar. Gak ada yang harus dikorbankan dan semua orang bisa senang, deh.


1. Buat Perjanjian Di Awal
Tentukan aturan bersama pasanganmu via redinframe.blogspot.com
Menjelang Ramadhan, ada baiknya kamu dan pasangan menentukan bersama bagaimana sebaiknya rutinitas pacaran kalian berjalan. Yakinkan bahwa memang ada komitmen dari kamu dan dia untuk lebih menjaga diri. Mengubah gaya pacaran itu nggak mudah bila keinginannya tidak datang dari kedua belah pihak.
Tentukan bersama kebiasaan apa yang harus dikurangi atau dihilangkan sama sekali selama puasa. Supaya perjanjian ini benar-benar bisa dilaksanakan, kamu dan dia juga bisa membuat sistem reward and punishment. Kalau salah satu melanggar perjanjian, harus gak ketemuan 3 hari berturut-turut misalnya.



2. Lewat Pesan Singkat Aja Cukup
Cukup berhubungan lewat pesan singkat dulu via putrawardhanaphotography.blogspot.com
Kalau biasanya kamu dan dia ketemuan saat sarapan, makan siang dan makan malam (ini pacaran apa jadwal antar katering, ya?) selama bulan puasa kamu harus belajar mencukupkan diri lewat perbincangan virtual. Yoi, menahan diri untuk gak ketemuan langsung akan mengurangi kemungkinan kalian lupa membatasi kontak fisik.
Biar gak kelepasan gandengan tangan pas jalan berdua, batasi komunikasimu dan pasangan lewat hubungan tanpa tatap muka. Kalau emang gak tahan kalau gak ketemu, atur waktu ketemuannya habis buka aja deh selama sebulan. Tahan kan buat gak ketemuan lebih dari 12 jam sehari?
Eits, tapi perbincangan di messenger-nya juga jangan yang aneh-aneh ya. Ingat zina mata dan zina mulut!
 


3. Ajak Temanmu yang Jomblo Saat Kalian Kencan
Pergilah beramai-ramai via pignfrog.wordpress.com
Demi mengurangi intensitas berduaan tapi gak membuat kamu dan dia dilanda rindu, coba deh kencan beramai-ramai. Ketika mau pergi, jangan ragu mengajak teman-teman kalian yang masih jomblo. Kalau perlu ajak dia yang paling konyol dan heboh sehingga mengalihkan perhatianmu dan pasangan pada kelucuannya. Intinya, jangan cuma mengajak mereka yang sama-sama udah punya pasangan.
Selain lebih asyik, pergi beramai-ramai dengan teman yang jomblo bisa memberikan distraksi pada kamu dan pasangan. Kamu gak akan tergoda untuk manja-manjaan sama pacarmu. Malu kan dilihatin mereka? Lagian ngobrol bareng sambil nunggu buka juga udah cukup seru kok.

 
4. Jangan Ke Bioskop atau Ke Kafe yang Sepi
Bioskop banyak godaannya via www.hipwee.com
Hindari tempat gelap, dingin dan sepi. Bukannya mau meragukan keimanan dan kemampuanmu menahan diri, tapi secara reflek seseorang akan lebih mudah melakukan kontak fisik dengan pasangannya ketika dihadapkan pada 3 kondisi diatas.
Kalau kamu dan dia mau pergi berduaan di jam-jam puasa, carilah tempat yang relatif minim godaan. Pergilah ke toko buku yang terang benderang, atau coba pergi ke kebun binatang dimana banyak anak kecil berkeliaran. Carilah tempat yang akan membuat kalian rikuh kalau terlihat mesra di depan orang.



5. Masak Bareng
Kamu bisa menyiapkan makanan bareng pacar via www.bisnisagege.com
Ini nih salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat kencanmu selama bulan puasa lebih bermakna. Karena dari sahur sampai menjelang buka bisa menahan diri untuk nggak ketemuan atau mengeluarkan kata-kata yang mengundang, hadiahi dirimu dan pasangan dengan kebersamaan unik di dapur.
Kapan lagi guys, bisa nemu alasan yang tepat untuk bawa pacar ke rumah dan masak bareng selain pas bulan puasa? Daripada kamu dan dia harus ikutan waiting list di restoran mending akali kegiatan kencan kalian dengan agenda masak bareng untuk buka puasa. Selain bisa mendekatkan, masak bareng juga bisa membuatmu lebih mengenal pasangan lewat kegiatan yang gak mainstream. 

    


6. Kencan Di Rumah Pas Ada Orang Tua
Kencan di rumah dan ada keluarga yang mengawasi via www.kratonpedia.com
Masih takut kebablasan ngelendot manja ke pacar? Kalau memang gak yakin bisa menahan diri, bertemulah dengan pacarmu di rumah pas ada orang tua. Gak mungkin kan mereka membiarkan anaknya mesra-mesraan sama pacarnya di depan mata? Pas bulan puasa lagi. Kalau bukan bulan puasa aja kamu ketahuan mesra berlebihan pasti kena omel, kok.
Selama bulan puasa gak ada salahnya menjadikan rumah sebagai alternatif tempat pertemuanmu dan pacar. Di rumah kamu dan dia akan mau nggak mau terpaksa menyesuaikan diri. Terkadang ketakutan dan rasa nggak enak sama (yang diharapkan) jadi calon mertua memang melebihi rasa takut pada Tuhan. Ini juga bisa jadi momentum bagus untuk mengenalkan pasanganmu ke keluarga.


7. Cari Pengajian Anak Muda yang Bisa Didatangi Bersama
Datang ke forum pengajian via hijaberscommunityjakarta.blogspot.com
Ingin menjadikan ramadhan-mu lebih bermakna bersama pasangan? Coba deh cari kegiatan bersama yang bisa memperluas wacana agama kalian. Saat bulan puasa biasanya banyak tempat mengadakan pengajian yang bisa didatangi oleh siapa saja. Gak cuma di masjid aja. Bahkan ikatan mahasiswa Muslim kampus dan pusat perbelanjaan juga sering mengadakan agenda semacam ini.
Daripada jalan-jalan muterin mall sambil menahan lapar, mending ikutan acara macam ini. Pengajian macam ini dijamin aman, karena pihak penyelenggara akan memisahkan tempat bagi pengunjung lelaki dan wanita. Selain itu pemahamanmu sama agama juga pastinya bisa bertambah kalau mau ikutan kegiatan ini.


8. Safari Tarawih Ke Masjid yang Dekat Tempat Makan Enak
Pindah-pindah tempat tarawih via ppdarulhikmahsby.wordpress.com
Memindahkan waktu bertemu ke jam sholat tarawih bisa jadi strategi yang cukup oke untuk dicoba. Kalian sudah buka puasa, jadi gak harus takut lagi kebablasan saat berduaan. Tapi bukan berarti kamu dan dia bisa bebas mau ngapain aja, bro ini di masjid bro! Mau ngapain coba? Malu-maluin aja kalau mau aneh-aneh.
Biar gak bosen, kamu dan dia bisa berganti-ganti masjid. Putusin aja malam itu kalian mau makan apa. Pilih masjid yang dekat dengan restoran yang ingin kalian kunjungi malam itu. Nggak ada lagi alasan buat malas solat tarawih. Ada pacar yang nemenin, ada makanan enak yang menanti disantap selepas tarawih.
Emang cuma pejabat aja yang bisa safari tarawih?


9. Hindari Ikut Sahur On The Road Dengan Menggunakan Kendaraan yang Sama
Sahur on the road rawan godaan kalau kamu dan pacar di satu kendaraan via endahavrianti.wordpress.com
Kok nggak boleh sahur bareng? Kan sahur on the road itu kegiatan sosial, bukannya pahalanya dilipat gandakan pas Ramadhan? Tenang, tenang. Hipwee punya alasan kenapa gak menyarankan kamu dan pasangan untuk ikutan SoTR berduaan.
Kegiatan SoTR yang diadakan malam buta, dingin dan membuatkalian berkeliling untuk membagikan nasi bungkus memperbesar kemungkinan kalian melakukan kontak fisik yang gak seharusnya. Apalagi kalau kamu dan dia ada di kendaraan yang sama. Kalau memang kalian ada kegiatan SoTR mending pisah kendaraan aja deh sama temen masing-masing. Masih ada hari esok kok buat ketemuan.


10. Sibukkan Diri Kalian Dengan Kegiatan Ibadah
Sibukkan dirimu dengan kegiatan ibadah via www.wired.com
Satu cara jitu untuk mengalihkan perhatian dan membuat diri tetap ingat untuk menjaga batasan antar muhrim adalah dengan memperbanyak ibadah. Dengan semakin meningkatkan kualitas ibadah, akan ada alarm alami dalam dirimu jika kamu dan pasangan berniat macam-macam. Walau gak ada yang ngingetin kamu akan malu dan merasa berdosa sendiri jika tidak memanfaatkan Ramadhan dengan baik.
Tambah kuantitas tadarus dan tingkatkan kualitas sholatmu dengan melakukan sholat sunnah. Dengan meningkatkan kualitas ibadahmu secara otomatis adab bergaulmu dengan pacar juga akan terjaga.

11. Lakukan Hobi Kalian Bersama
Menggiati hobi bersama via dewabejo.wordpress.com
Biar kamu dan dia gak tergoda melakukan hal-hal yang beresiko membatalkan puasa, kalian bisa mengakalinya dengan melakukan hobi masing-masing saat bertemu. Kadang bingung kan harus ngapain kalau ketemuan sama pacar pas puasa? Makan gak bisa, manja-manjaan juga takut batal.
Bawa deh hal yang bisa membuatmu sibuk. Kalau kamu suka baca, bawa buku yang akan membuatmu terhanyut dengan ceritanya. Lebih asyik kalau kamu dan pacar punya hobi yang sama. Waktu menjelang buka puasa bisa kamu manfaatkan untuk menggiati hobi.


12. Masih Takut? Dihalalin Aja Bro, Nikahin!
Menghalalkan hubungan memang paling aman via s3.weddbook.com
Kamu masih khawatir gak bisa fokus ibadah karena ada pasangan yang masih belum halal mendampingi beribadah siang-malam? Tapi juga udah cinta mati dan enggan putus dari dia? Ada satu cara lagi yang dijamin tokcer: NIKAHIN.
Yup, kalau memang sudah siap kenapa harus ditunda lagi? Apa yang lebih indah dari bisa menghabiskan Ramadhan bersama dia yang bisa dicintai dengan halal?

Semoga dengan tips ini kamu dan pasangan bisa lebih bijak membawa diri selama bulan puasa ya. Ingat, bulan yang penuh berkah ini cuma datang setahun sekali hingga sudah sepantasnya dimanfaatkan sebaik mungkin. Selamat bersiap menyambut Ramadhan
:)


sumber : http://www.hipwee.com/hubungan/cara-pacaran-yang-aman-selama-bulan-puasa/

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli.


Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan.

Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap 1 mala…

Persiapan Wedding