Skip to main content

Menikah, Enak Dirumah atau Digedung?

Ditengah kesibukan yang luar biasa, orang lebih cenderung memilih sesuatu yang praktis. Tanpa merepotkan dan hasilnya memuaskan. Bisa dibilang instan. Namun ada lho beberapa hal yang tak bisa dijadikan praktis, karena menyangkut soal tradisi. Pernikahan. Jadi, bagaimana supaya acara pernikahan yang 'ribet' ini menjadi menyenangkan dan seru? Tentunya bagi calon pengantin harus bisa mempersiapkan jauh hari.

Dalam sebuah pernikahan, memang resepsi adalah satu sesi yang membutuhkan biaya cukup besar dan tenaga ekstra dari team sukses pernikahan. Jika Anda akan melangsungkan pernikahan, memang sebaiknya dipikirkan secara serius proses pernikahannya, tentunya setelah menemukan pasangan yang tepat :)

Lalu, apa saja yang perlu disiapkan oleh pasangan pengantin menjelang hari ‘H’? Untuk mendapatkan rangkaian manis di hari pernikahan, cobalah untuk membuat checklist yang memuat acara dan rencana, termasuk didalamnya langkah-langkah utama yang harus di ambil. Pasangan yang akan menikah harus sudah menyiapkan segala sesuatunya paling tidak 3 bulan sebelum hari pernikahan. 

Tipe dan besarnya acara pernikahan Anda, karena hal tersebut akan berpengaruh pada estimasi biaya yang akan di keluarkan. Rapat keluarga yang mengikutkan kedua belah pihak untuk menetapkan tanggal dan waktu yang pasti tentangpernikahan Anda. Jika tidak diperlukan tidak perlu membentuk kepanitiaan. Putuskan dimana Anda akan melangsungkan pernikahan. Dirumah atau menyewa tempat diluar rumah? Jika sudah dipastikan tempatnya, segera susun biaya apa saja yang dibutuhkan. Kelebihan jika menggunakan rumah sendiri adalah lebih hemat biaya, karena tak perlu sewa gedung. Sementara Anda yang memiliki rumah dengan ukuran tak besar, memang disarankan untuk menyewa gedung.

Biasanya ada Event Organizer yang bersedia membantu Anda dalam menyelenggarakan pernikahan. Tentunya ini akan sangat membantu Anda, namun dari segi biaya pasti akan menghabiskan dana yang tak sedikit. Datangi berbagai florist atau jasa dekorasi. Jika Anda punya rekan / teman yang mahir merangkai bunga, manfaatkan mereka untuk membantu Anda. Jika tidak, Anda harus segera reservasi di florist atau jasa dekorasi agar Anda tidak khawatir tentang pesanan bunga.

Dokumentasi. Karena pernikahan Anda dilakukan sekali dalam hidup, peran dari fotografer sangatlah penting. Tak perlu menyewa fotografer handal. Anda bisa meminta bantuan teman terdekat untuk mengabadikannya, tentunya pilihlah teman yang memang mahir mengoperasikan camera.Undangan atau Tamu. Bagi kedalam beberapa kelompok. Misalnya, teman kuliah, teman kerja, teman dari calon pasangan Anda, keluarga dekat, tetangga, dan sahabat terdekat. 

Pilihlah kartu undangan yang Anda inginkan. Untuk menekan biaya, sebaiknya Undangan dikirimkan melalui email, atau tag di Socmed, bagi teman-teman gaul Anda. Sementara untuk keluarga dan tetangga, Anda memang harus mencetaknya. Mulailah belanja pernak-pernik kebutuhan pernikahan. Seperti souvenir pernikahan. Ada berbagai macam bentuk souvenir, bisa memesan, bisa pula membeli jadi. Atau Anda membuatnya sendiri.

Bila Anda ingin upacara dan resepsi pernikahan dilaksanakan di rumah ibadah bicarakan dengan pengurus yang bersangkutan, terutama hal yang boleh atau tidak boleh di lakukan. Mulailah membersihkan rumah dan mengecat ulang dinding-dindingnya jika ada resepsi di rumah Anda.

Untuk memudahkan Anda yang mendambakan resepsi pernikahan yang manis, Anda bisa segera berkunjung ke I-Club Jl. Bali 17 Madiun 0351 472345 / 3011333 atau follow @iclub_madiun. Karena di I-Club menyediakan tempat yang bisa mewujudkan keinginan Anda memiliki pernikahan yang berkesan. Menu Buffet tersedia paket Rp 59.900,- / pax dan Rp 75.500,- / pax. Untuk pilihan menu, diantarany : Salad, Soup, Main Course, Dessert, Beverage, dan Condiment.

Kuta Package : Rp 59.900,- / pax
Salad (Gado-Gado / Cocktail Salad), Soup (Soup Merah / Soup Kombinasi I-Club), Main Course (Ayam Bakar Madu, Kakap Goreng Rica-Rica, Ca Aneka Sayur Sosis, Soun Telur Puyuh, Nasi Putih, Krupuk Udang), Dessert (Es Buah Tradisional / Aneka Buah Potong / Pudding Selasih Coklat), Beverage (Soft Drink, Air Mineral), Condiment (sambal).

Sanur Package : Rp 59.900,- / pax
Salad (Pecel Madiun / Fruit Salad), Soup (Soup Cream Lidah Sosis / Soup Aneka Jamur), Main Course (Daging Saus Teriyaki, Fu Yung Hai, Kwetiau Sosis Bakso, Orak Arik Jagung Manis, Nasi Putih, Krupuk Udang), Dessert (I-Club Sunrise Ice / Aneka Buah Potong / Pudding Ketan Hitam), Beverage (Soft Drink, Air Mineral), Condiment (Sambal).

Jimbaran Package : Rp 75.500,- / pax
Salad (Karedok / Chicken Katsu Salad), Soup (Soup Ayam Tahu Sutra / Soup Cream Sausage & Sweet
Corn), Main Course (Ayam Goreng Ngohiong, Seafood Lemon Sauce, Vegetable Omellet, Cap Jay, Mie Goreng Kampoeng, Nasi Putih, Krupuk Udang), Dessert (Es Sarang Burung, Mozaic Pudding  / Aneka Buah Potong), Beverage (Soft Drink, Air Mineral), Condiment (Sambal).

Kintamani Package : Rp 75.500,- / pax
Salad (Rujak Manis / Bangkok Salad), Soup (Soup Cream Asparagus / Soup Macaroni), Main Course (Ayam Goreng Hongkong, Daging Siram Saus Jamur, Telur Lombok Ijo, Ca I-Club, Bihun Goreng Daging, Nasi Goreng Bakso Sosis, Nasi Putih, Krupuk Udang), Dessert (Es Manado, Strawberry Pudding / Aneka Buah Potong), Beverage (Soft Drink, Air Mineral), Condiment (Sambal).

Bagaimana, sudah siap melangsungkan pernikahan? :-)


Comments

Popular posts from this blog

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli. Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan. Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap

Syarat Pra Nikah di KUA Apa Saja?

Mau mengadakan pernikaha tapi kesibukan pekerjaan tidak habis habis ya... lalu yang terjadi adem ayem saja sampai H-30 hari pernikahan. Kemudian ortu mulai tanya, "Kamu jadi nikah ngga sih? Kok ngga ada persiapan apa-apa?"  Pasti mulai panik kalo sudah H-30 hari begini, karena mengurus ijin menikah di KUA tak semudah bikin KTP di Dispendukcapil lho hehe... Yuk belajar mempersiapkan pernikahan, tak hanya resepsinya saja ya karena rumitnya pernikaha justru pra nya. Berdasarkan PMA Nomor 20 Tahun 2019, ada beberapa dokumen syarat nikah yang harus kamu persiapkan, antara lain : NIK calon suami, calon istri, dan orang tua atau wali N1 - Surat pengantar nikah yang didapat dari kelurahan atau desa N3 - Surat ijin orang tua, jika calon pengantin berumur dibawah 21 tahun Surat akta cerai, jika calon pengantin sudah cerai Surat ijin komandan, jika calon pengantin adalah TNI / POLRI Surat pengantar kematian, jika calon pengantin duda atau janda yang ditinggal mati Izin atau dispensasi d

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

i Fitness I-Club Madiun Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut. Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card? Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka