Langsung ke konten utama

Mengolah Bebek Agar Empuk dan Tidak Amis

Bebek sekarang menjadi makanan yang digemari masyarakat. Karena teksturnya yang unik dan rasanya lebih enak dibanding daging ayam. Dan mungkin, karena Anda sudah bosan setiap hari makan daging ayam, meski olahannya berbeda-beda, digoreng, bakar, presto, atau olahan dalam masakan. Lalu, kenapa bebek juga menjadi menu makanan favorit? 

Varian Menu Bebek di I-Club Madiun

Sebenarnya, mengolah daging bebek bukan hal yang mudah, karena ia punya keunikan tersendiri, liat, basah dan aromanya cenderung amis. Jadi kalau salah mengolah akibatnya sudah bisa diperkirakan, dagingnya akan menjadi alot dan aroma amisnya tidak hilang. Jadi, apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan mengolah daging bebek? 
  1. Yang pertama, ketika membeli daging bebek, carilah daging bebek muda
  2. Sebaiknya pilih daging yang masih mengkilat dan ukurannya tak terlalu besar
  3. Hindari membeli daging bebek yang dadanya kurang berisi
  4. Pilih bebek yang kakinya lunak dan masih mudah dilipat
  5. Kalau membeli bebek beku (biasanya di supermarket), pilihlah yang warna kulitnya tetap baik dan jernih
  6. Agar tidak mudah rusak, segera masukan daging bebek yang tidak dipakai ke dalam freezer.
Jika telah selesai memilih daging bebek yang benar, Anda juga harus mahir soal menghilangkan bulu-bulu bebek. Karena melepas atau menghilangkan bulu-bulu bebek ini membutuhkan keahlian tersendiri. Bulu bebek sulit terlepas oleh rendaman air panas sekalipun, sehingga terkadang harus mencabutinya dengan alat penjepit lalu menggarangnya sebentar di atas api. 
Setelah bulu-bulu bebek ini bersih, tantangan selanjutnya adalah Bagaimana supaya daging bebek ini tidak amis atau anyir. Yaitu dengan cara memcuci bersih daging bebek, jangan hanya dicelupkan ke dalam air. Selanjutnya buang tunggir bebek sebelum diolah. Lumuri daging bebek dengan cairan cuka atau bisa juga menggunakan larutan air jeruk nipis supaya tidak amis. Agar menyerap, diamkan terlebih dahulu selama 15 - 20 menit. Kemudian angkat dan tiriskan
Daging bebek memang alot. Tapi kalau diolah dengan benar, Anda bisa merasakan sensasi empuknya daging bebek. Caranya pun tak sulit kok. Untuk mengempukkan siapkan panci untuk merebus. Sebelum dimasak, sebaiknya daging diungkep lebih dahulu (rebus dengan bumbu bawang putih, ketumbar, jahe, serai, dan daun jeruk) selama kurang lebih 1 sampai 1 1/2 jam. Semakin lama daging di ungkep, akan semakin renyah daging bebek saat dimasak. Daging bebek muda lebih cocok untuk dipanggang, digoreng atau dibakar. Sedangkan daging bebek tua sebaiknya direbus atau dikukus terlebih dahulu sebelum diolah menjadi masakan.
Jangan khawatir, jika kesibukan cukup banyak dan Anda ingin menikmati masakan daging bebek. Anda bisa segera berkunjung ke I-Club Jl. Bali 17 Madiun 0351 472345 / 3011333. Karena di I-Club menyediakan menu Bebek Crispy, Bebek Betutu, dan Bebek Bakar. Semuanya dimasak dengan teknik yang benar dan citarasa yang luar biasa. Dijamin Anda akan balik lagi, karena selain rasanya yang nikmat, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Ketiga macam menu bebek tersebut hanya dipatok harga Rp 22.900,- per porsi. Ngga mahal kan?


Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli.


Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan.

Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap 1 mala…