Langsung ke konten utama

Minuman Khas Saat Natal Seluruh Dunia

Bagaimana perayaan Natal tahun ini? Ya, bagi umat Kristiani tentu hari raya Natal merupakan hari yang ditunggu-tunggu datangnya. Bukan hanya di tanah air, tapi di seluruh penjuru dunia. Ini adalah 5 jenis minuman yang wajib ada di seluruh perayaan Natal di dunia.
Coquito

1. Coquito (Puerto Rico)
Minuman krim ini disajikan dingin. Resep Coquito bervariasi. Tetapi secara umum, minuman ini dibuat dengan susu kental, santan, vanila, dan rempah-rempah seperti cengkeh, pala, dan kayu manis.

2. Wassail (Inggris)
Tradisi ini sebagai cara untuk menyampaikan kesehatan yang baik dan keinginan antara keluarga dan teman-teman. Minuman Wassail berbasis sari ale panas. Itulah tradisi "Wassailing" di Inggris sudah dilakukan sejak tahun 1400-an.

3. Sorrel Punch (Jamaika)
Minuman Sorrel Punch terbuat dari kelopak jenis kembang sepatu yang dikenal sebagai cokelat kemerah-merahan, dicampur dengan gula, jahe, air jeruk nipis, dan rum. Yup! Natal di Jamaika dirayakan dengan cokelat kemerah-merahan.

4. Glögg (Skandinavia)
Glögg adalah minuman anggur versi Skandinavia, sangat mirip dengan Glühwein. Di Swedia dan Finlandia, minuman ini dapat ditemukan selama bulan Desember, baik yang mengandung alkohol maupun non-alkohol yang dibuat dengan blackcurrant atau jus anggur. Dibumbui dengan kayu manis, cengkeh, kismis, almond, dan jeruk. Minuman ini disajikan panas.

5. Glühwein (Jerman, Austria)
Glühwein adalah minuman sejenis anggur yang sangat populer untuk dinikmati saat Natal tiba di Jerman dan Austria. Minuman berbasis anggur merah secara tradisional dibumbui dengan kombinasi kayu manis, kapulaga, jahe, dan jeruk pahit. Tetapi bahan-bahan yang tepat dapat bervariasi tergantung pada negara dan preferensi pribadi dari si pembuat minuman.

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Update Menu I Club Jiero edisi Lebaran 2017

Halo sahabat I Club dan Jieroligan yang selalu update hal baru di I Club dan Jiero. Nah, sekarang saatnya kamu update harga menu di I Club dan Jiero ya. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 17 Juni 2017 sampai 9 Juli 2017. 
I Club Jiero, tetap buka pada saat Hari Raya Idul Fitri. Buka dari pukul 08.00 - 24.00 WIB. Jadi, tidak khawatir mau nongkrong dimana pada saat libur Lebaran nanti... ajak teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama di I Club Jiero.