Langsung ke konten utama

Mangatasi Godaan Diskon Lebaran


Menjelang Hari Raya Idul Fitri, ngga heran kalau kebutuhan semakin meningkat. Ditambah pula diskonan makin meraja lela. Seakan bikin mata pengen lihat ini itu. Awalnya sekedar pengen lihat ya... tapi selanjutnya pasti tergoda untuk membeli. Padahal kebutuhan pokok terkadang belum semuanya terpenuhi. Jadi bagaimana cara menangkal godaan diskon pada saat menjelang Hari Raya?

  • Bawa uang secukupnya.
Langkah kedua jangan membawa uang kelewat banyak. Sediakan dana secukupnya sesuai dengan apa yang dibeli.  Terlalu banyak membawa uang cash di dompet juga mengundang resiko di jalan.

  • Beli seusai dengan kebutuhan.
Tegaskan bahwa saat belanja hanya beli yang dibutuhkan saja.  Jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan.  Buat skala prioritas saat akan belanja bulanan. Barang apa yang paling mendesak di beli. Misalnya beras, minyak goreng, alat tulis atau obat-obatan.

  • Jangan membawa ATM Card, dan Kartu kredit.
Punya kartu ATM memang menyenangkan, kita mudah mengambil uang kapan saja di mesin ATM selama saldo masih ada. Selain itu kartu ini bisa dipakai untuk alat transaksi di supermarket, merchant dan toko modern lainnya.  Namun kemudahan fasilitas ini terkadang membikin kita terlena dan membikin penggunannya jadi konsumtif.
Kartu ATM / kartu debit dan kartu Kredit sebaiknya ditinggal saja di rumah.  Gunakan kedua kartu itu kalau diperlukan, sifatnya hanya sebagai alat pembayaran darurat jika kita kehabisan dana.
  • Hiraukan tawaran SPG, dan promosi.
Tips terakhir hiraukan saja tawaran Sales Promotion Girl / SPG, atau tawaran diskon besar-besaran. Teguhkan hati kita pada barang apa yang akan dibeli.  Jangan sampai kita jadi konsumen impulsive, yang datang ke pasar atau pusat berbelanja tanpa tujuan dan tak tahu apa yang dibeli.

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli.


Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan.

Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap 1 mala…