Skip to main content

Hijab, Cantik dan Tetap Gaul

Berjilbab sudah tak lagi jadul atau nggak keren. Sekarang ini style hijab (berkerudung modern) sudah nge-tren di kalangan anak muda khususnya cewek. Kalau dulu, agak berat bagi seseorang untuk memutuskan memakai Jilbab, sekarang sudah beda lagi. Karena cara berkerudung jaman sekarang semakin kreatif, menambah nilai cantik pemakainya dan tetap menjaga syariah.

Lalu, kapan kira-kira tren berhijab ini mulai berkembang? 


Beberapa dekade lalu, kata ‘hijab’ masih belum dikenal di masyarakat umum Indonesia, maka bagi mereka yang mengenakan kerudung, disebut mengenakan jilbab. Perkembangan hijab ini diketahui termasuk lambat dibanding perkembangan fashion secara umum di Indonesia.

Perlahan tapi pasti pada masa tahun 90-an wanita berkerudung dan berbusana muslimah mendapatkan tempat di dunia fashion Indonesia dengan mulai hadirnya pelaku fashion yang mendesain dan memproduksi baju khusus kaum muslimah yang selain mengikuti syariat agama tapi juga mengikuti mode. Diikuti kemudian lahirnya brand-brand lain sehingga banyak bermunculan produk busana muslimah dengan desain yang modern dan punya nilai estetika yang baik, sehingga mulai digemari dan bisa mendorong kaum muslimah untuk berbusana sesuai dengan identitasnya sebagai seorang muslimah.
Talkshow Hijab bersama Hijam Comm AE (Salah satu Komunitas Hijab Madiun)

Seiring berjalannya waktu, di tahun 2000-an gaya berbusana muslimah lengkap dengan kerudungnya pun akhirnya benar-benar diterima oleh masyarakat luas. Kini lihat saja di mall-mall, banyak muslimah yang percaya diri dan tidak ragu untuk tampil penuh gaya dengan berhijab, pun mereka yang bekerja sebagai professional, baik yang berkarir maupun pelaku bisnis, semua seperti berlomba untuk tampil se-trendi mungkin dengan hijabnya. Sungguh fenomena yang mendamaikan hati.

Hijab fashion di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, terbukti dengan banyak munculnya model dan gaya berhijabyang dihasilkan, mulai dari jilbab,gamis, aksesoris serta yang lainnya, sehingga hijab fashion menjadi sebuah hal yang sudah umum dan banyak digunakan oleh kebanyakan wanita Indonesia.


Hal ini juga tidak di sia-siakan oleh para pebisnis. Peluang untuk memulai usahabusana muslim dan hijab fashion memberikan berbagai keuntungan karena tingkat kebutuhan dan permintaan masyarakat semakin besar. Masyarakat pun semakin dimudahkan untuk mendapatkanhijab fashion kesukaannya.. tanpa harus selalu keluar rumah. Banyaktoko online yang menawarkan berbagai busana muslim, katalog dan daftar produk pun disediakan untuk pengunjung yang ingin melihat lihat dan memilih busana muslim yang ditawarkan.

Informasi pun banyak disediakan, mulai dari perpaduan warna yang cocok untuk hijab fashion, model dan gaya yang modis, serta bentuk kerudung dan cara memasangnya. Semua itu bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, hanya cukup dengan mengakses internet.Sebagai langkah selanjutnya, jika tertarik untuk membeli produknya, maka Anda tinggal menelepon atau melakukan pemesanan, kemudian membayar harga produk tersebut melalui transfer bank menunggu beberapa hari hingga akhirnya busana muslim yang diinginkan tiba di tempat Anda.

Butik dan toko yang menjual busana muslim pun sudah menjamur di mana mana, hingga ke pelosok daerah. Pengusaha konveksi pun banyak yang mengubah haluan menjadi produsen busana muslim. Fashion untuk muslimah Indonesia sekarang juga berwarna warni tidak hanya menggunakan warna warna standar yang gelap saja. Wanita muslimah kini lebih berani tampil dengan warna kuning, biru, hijau muda dan sebagainya. Sungguh cantik dipandang mata.Jika dulu kaum muslimah kurang berani memakai aneka busana yang gaya, kini justru semakin banyak tersedia fashion untuk muslimah Indonesia.

Fashion ini tidak hanya sekedar busana, tapi juga tas yang digunakan, berbagai aksesoris, jam tangan, gelang, bros, aksesoris jilbab, sabuk obi, sepatu dan masih banyak lagi. Wanita muslimah tak perlu takut akan tampak tua dan tidak modis. Berbagai gaya berbusana telah banyak dikembangkan oleh perancang busana.

Comments

Popular posts from this blog

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli. Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan. Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap

Syarat Pra Nikah di KUA Apa Saja?

Mau mengadakan pernikaha tapi kesibukan pekerjaan tidak habis habis ya... lalu yang terjadi adem ayem saja sampai H-30 hari pernikahan. Kemudian ortu mulai tanya, "Kamu jadi nikah ngga sih? Kok ngga ada persiapan apa-apa?"  Pasti mulai panik kalo sudah H-30 hari begini, karena mengurus ijin menikah di KUA tak semudah bikin KTP di Dispendukcapil lho hehe... Yuk belajar mempersiapkan pernikahan, tak hanya resepsinya saja ya karena rumitnya pernikaha justru pra nya. Berdasarkan PMA Nomor 20 Tahun 2019, ada beberapa dokumen syarat nikah yang harus kamu persiapkan, antara lain : NIK calon suami, calon istri, dan orang tua atau wali N1 - Surat pengantar nikah yang didapat dari kelurahan atau desa N3 - Surat ijin orang tua, jika calon pengantin berumur dibawah 21 tahun Surat akta cerai, jika calon pengantin sudah cerai Surat ijin komandan, jika calon pengantin adalah TNI / POLRI Surat pengantar kematian, jika calon pengantin duda atau janda yang ditinggal mati Izin atau dispensasi d

7 Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan Pada Saat Pasanganmu Ulang Tahun

Apa yang harus kamu lakukan ketika pasangan ulang tahun? Tentunya selain mengucapkan "Selamat ulang tahun sayang..." yaaa hehe. Pasti bingung kan mau memberi kejutan seperti apa untuk pasangan supaya meninggalkan kesan manis yang tak terlupakan!  Ada beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan ketika pasanganmu ulang tahun, yaitu :  1. Jadilah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun Kalo yang satu ini sudah tak boleh lupa ya. Jadilah orang pertama yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun, sebelum yang lainnya (bahkan lebih dulu daripada sahabat atau keluarganya). Hal kecil seperti mengucapkan ulang tahun pertama, itu tak akan dilupakan oleh pasangan, dan dia akan menganggap kamu adalah orang yang sangat perhatian. 2. Siapkan sarapan favoritnya Jika biasanya makan sendiri-sendiri karena kesibukan masing-masing, coba deh sekali-kali kamu yang siapkan sarapan untuk pasangan. Trik ini perlu pengamatan sebelumnya, supaya kamu tahu apa sih sarapan favorit pasangan? Jangan sampa