Langsung ke konten utama

Hijab, Cantik dan Tetap Gaul

Berjilbab sudah tak lagi jadul atau nggak keren. Sekarang ini style hijab (berkerudung modern) sudah nge-tren di kalangan anak muda khususnya cewek. Kalau dulu, agak berat bagi seseorang untuk memutuskan memakai Jilbab, sekarang sudah beda lagi. Karena cara berkerudung jaman sekarang semakin kreatif, menambah nilai cantik pemakainya dan tetap menjaga syariah.

Lalu, kapan kira-kira tren berhijab ini mulai berkembang? 


Beberapa dekade lalu, kata ‘hijab’ masih belum dikenal di masyarakat umum Indonesia, maka bagi mereka yang mengenakan kerudung, disebut mengenakan jilbab. Perkembangan hijab ini diketahui termasuk lambat dibanding perkembangan fashion secara umum di Indonesia.

Perlahan tapi pasti pada masa tahun 90-an wanita berkerudung dan berbusana muslimah mendapatkan tempat di dunia fashion Indonesia dengan mulai hadirnya pelaku fashion yang mendesain dan memproduksi baju khusus kaum muslimah yang selain mengikuti syariat agama tapi juga mengikuti mode. Diikuti kemudian lahirnya brand-brand lain sehingga banyak bermunculan produk busana muslimah dengan desain yang modern dan punya nilai estetika yang baik, sehingga mulai digemari dan bisa mendorong kaum muslimah untuk berbusana sesuai dengan identitasnya sebagai seorang muslimah.
Talkshow Hijab bersama Hijam Comm AE (Salah satu Komunitas Hijab Madiun)

Seiring berjalannya waktu, di tahun 2000-an gaya berbusana muslimah lengkap dengan kerudungnya pun akhirnya benar-benar diterima oleh masyarakat luas. Kini lihat saja di mall-mall, banyak muslimah yang percaya diri dan tidak ragu untuk tampil penuh gaya dengan berhijab, pun mereka yang bekerja sebagai professional, baik yang berkarir maupun pelaku bisnis, semua seperti berlomba untuk tampil se-trendi mungkin dengan hijabnya. Sungguh fenomena yang mendamaikan hati.

Hijab fashion di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, terbukti dengan banyak munculnya model dan gaya berhijabyang dihasilkan, mulai dari jilbab,gamis, aksesoris serta yang lainnya, sehingga hijab fashion menjadi sebuah hal yang sudah umum dan banyak digunakan oleh kebanyakan wanita Indonesia.


Hal ini juga tidak di sia-siakan oleh para pebisnis. Peluang untuk memulai usahabusana muslim dan hijab fashion memberikan berbagai keuntungan karena tingkat kebutuhan dan permintaan masyarakat semakin besar. Masyarakat pun semakin dimudahkan untuk mendapatkanhijab fashion kesukaannya.. tanpa harus selalu keluar rumah. Banyaktoko online yang menawarkan berbagai busana muslim, katalog dan daftar produk pun disediakan untuk pengunjung yang ingin melihat lihat dan memilih busana muslim yang ditawarkan.

Informasi pun banyak disediakan, mulai dari perpaduan warna yang cocok untuk hijab fashion, model dan gaya yang modis, serta bentuk kerudung dan cara memasangnya. Semua itu bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, hanya cukup dengan mengakses internet.Sebagai langkah selanjutnya, jika tertarik untuk membeli produknya, maka Anda tinggal menelepon atau melakukan pemesanan, kemudian membayar harga produk tersebut melalui transfer bank menunggu beberapa hari hingga akhirnya busana muslim yang diinginkan tiba di tempat Anda.

Butik dan toko yang menjual busana muslim pun sudah menjamur di mana mana, hingga ke pelosok daerah. Pengusaha konveksi pun banyak yang mengubah haluan menjadi produsen busana muslim. Fashion untuk muslimah Indonesia sekarang juga berwarna warni tidak hanya menggunakan warna warna standar yang gelap saja. Wanita muslimah kini lebih berani tampil dengan warna kuning, biru, hijau muda dan sebagainya. Sungguh cantik dipandang mata.Jika dulu kaum muslimah kurang berani memakai aneka busana yang gaya, kini justru semakin banyak tersedia fashion untuk muslimah Indonesia.

Fashion ini tidak hanya sekedar busana, tapi juga tas yang digunakan, berbagai aksesoris, jam tangan, gelang, bros, aksesoris jilbab, sabuk obi, sepatu dan masih banyak lagi. Wanita muslimah tak perlu takut akan tampak tua dan tidak modis. Berbagai gaya berbusana telah banyak dikembangkan oleh perancang busana.

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Paket Ultah & Wedding I Club Jiero 2018

Di awal tahun 2018, rasanya masih sah-sah saja kalau kamu mau membuat resolusi. Biasanya resolusi selalu berkaitan dengan hal positif. Hampir mirip seperti cita-cita atau target yang ingin dicapai pada tahun tertentu. Seperti, menyelesaikan kuliah, naik jabatan, menambah keturunan (bagi yang sudah menikah), atau membeli sesuatu yang diinginkan dan tak bisa mudah dibeli.


Ada banyak hal yang bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2018 ini. I Club Jiero, di tahun 2018 ini punya resolusi ingin melayani lebih baik lagi kepada sahabat I Club Jiero yang datang ke Cafe & Resto kami. Selain ada hal baru lagi di tahun 2018 ini yaitu harga paket ulang tahun dan paket wedding. Banyak yang rekues kepada team I Club Jiero, yaitu menginginkan ultah dan wedding yang sudah include dekorasi, MC, hingga paket liburan.

Nah di tahun 2018, paket liburan yang kami pilih adalah Bali. Untuk paket weddingnya hanya Rp 99.000,- per pax (min. 350 pax), fasilitas : Menu Prasmanan, Liburan ke Bali, Menginap 1 mala…