Langsung ke konten utama

Cara Bikin Selai Jeruk

Lagi hobi di dapur? Pasti sedang sibuk-sibuknya searching di Google tentang resep-resep masakan. Pernahkah Anda mencoba membuat selai jeruk sendiri... Ternyata gampang lho cara bikinnya.

Anda memerlukan:
6 buah jeruk
1 buah lemon
3 liter air
2 kg gula pasir

 

Langkah 1 – Cuci jeruk dan lemon lalu keringkan. Belah jeruk dan lemon menjadi dua bagian dan peras semua sarinya. Saring sarinya pada sebuah panci besar, tambahkan air dan aduk merata. Simpan kulit dan biji yang sudah diperas sarinya.

Langkah 2 – Kerok kulit jeruk dan lemon yang sudah diperas sarinya dengan menggunakan sendok teh dan letakkan semua kerokan kulit dan biji pada sehelai kain katun tipis atau muslin dengan ukuran sebesar sapu tangan besar. Tarik keempat ujung kain muslin dan ikat membentuk sebuah kantung kecil. 


Gampang kan?

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Update Menu I Club Jiero edisi Lebaran 2017

Halo sahabat I Club dan Jieroligan yang selalu update hal baru di I Club dan Jiero. Nah, sekarang saatnya kamu update harga menu di I Club dan Jiero ya. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 17 Juni 2017 sampai 9 Juli 2017. 
I Club Jiero, tetap buka pada saat Hari Raya Idul Fitri. Buka dari pukul 08.00 - 24.00 WIB. Jadi, tidak khawatir mau nongkrong dimana pada saat libur Lebaran nanti... ajak teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama di I Club Jiero.