Langsung ke konten utama

5 Cara Menjaga Bau Mulut Saat Puasa

Marhaban ya Ramadhan. Mari kita sambut Ramadhan tahun ini dengan penuh suka cita. Masalah utama pada saat puasa adalah bau nafas tidak sedap. Sementara kita harus menjalani rutinitas dengan bertemu banyak orang. Jangan khawatir, atasi masalah bau nafas dengan 5 langkah ini. 


  1. Sikat gigi setelah sahur dan pastikan tidak ada makanan yang tertinggal di mulut. Lakukan aktivitas sikat gigi pada siang dan sore hari tanpa melanggar aturan berpuasa.
  2. Pada saat sahur, usahakan minum air putih setidaknya 2-3 gelas. Selain untuk mencegah dehidrasi, juga baik untuk mulut karena mulut yang kering yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.
  3. Berkumur pada saat wudhu sangat dianjurkan untuk menjaga supaya mulut tidak kering dan menyebabkan bau. Pada saat wudhu, kumur-kumur lah dengan benar. Berkumur terbukti membantu membersihkan mulut. Sebagai tambahan juga diperbolehkan berkumur menggunakan mouthwash (obat kumur) yang tidak mengandung alkohol. 
  4. Cobalah siwak. Umat muslim telah lama mengenal penggunaan siwak atau sikat gigi dari pohon siwak untuk membersihkan gigi dan lidah. Sejumlah penelitian internasional membuktikan bahwa siwak (atau miswaksewak) sangat efektif untuk membersihkan mulut, dan tentu saja ini juga dianjurkan oleh Nabi SAW. Kini siwak digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis produk yang berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan mulut.
  5. Sebagai tambahan, konsumsi teh hijau pada saat sahur dan berbuka. Teh hijau mengandung zat aktif yang disebut catechin yang dapat membunuh bakteri di mulut, dan menghapus gula dari plak dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Teh Bunga lavender juga terkenal mampu mengendalikan dan membunuh bakteri penyebab bau mulut.
Sudah siap berpuasa? Jangan lupa, buka puasanya di I Club Resto Pool & Fitness Jl. Bali 17 Madiun (0351) 496696. Kami menyediakan menu buka puasa mulai dari Rp 33 Ribu (Nasi Putih, 2 pcs Chicken Wings, Iced Tea, Ice Cream). Yuk pesan tempat sekarang. Follow IG @iclub_madiun. More info bisa WA / call 0822-4513-3311

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Update Menu I Club Jiero edisi Lebaran 2017

Halo sahabat I Club dan Jieroligan yang selalu update hal baru di I Club dan Jiero. Nah, sekarang saatnya kamu update harga menu di I Club dan Jiero ya. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 17 Juni 2017 sampai 9 Juli 2017. 
I Club Jiero, tetap buka pada saat Hari Raya Idul Fitri. Buka dari pukul 08.00 - 24.00 WIB. Jadi, tidak khawatir mau nongkrong dimana pada saat libur Lebaran nanti... ajak teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama di I Club Jiero.