Yang tidak kalah penting dalam membangun sebuat bisnis yaitu Brand Awareness. Brand Awareness adalah kemampuan pembeli potensial untuk mengenali atau mengingat bahwa sebuah merk merupakan anggota dari kategori produk tertentu. Selain logo perusahaan, bisa dari tagline, warna identik yang digunakan perusahaan tersebut, dan juga uniform (seragam karyawan / crew).
Merk dagang OPPO yang launching tahun 2005 (MP 3 Player) tak seheboh ketika launching tahun 2008 (Pasar Ponsel), meski dengan logo dan warna logo yang sama. Bedanya adalah ketika OPPO memasuki pasar ponsel, dia fokus dengan menghijaukan karyawannya melalui uniform OPPO. Sehingga kalau melihat warna hijau pupus kita langsung ingat merk OPPO.
Itu hanya salah satu contoh kecil untuk meningkatkan brand awareness yaitu melalui uniform. Salah satu langkah yang akan dilakukan I Club Resto Madiun dengan konsep Balinya, yaitu uniform traditional elegant yang di design oleh designer uniform hotel di Bali. We serve you with Sincerity!
Comments
Post a Comment