Langsung ke konten utama

Persiapan Wedding

Pernikahan dan Pestanya tak bisa dipisahkan, maka hari istimewa itu menjadi moment yang sangat penting dalam hidup. Ada beberapa calon pengantin yang mempersiapkan pesta pernikahan sendiri, ada yang menggunakan wedding organizer, dan ada pula yang dibantu teman-teman terdekat.

Saat sudah memutuskan untuk melangsungkan pernikahan, segera diskusikan rencana tersebut dengan keluarga. Tidak ada salahnya untuk jujur dengan anggaran yang Anda dan pasangan miliki. Siapa tahu ada anggota keluarga yang bisa bantu memecahkan masalah yang Anda hadapi, misalnya punya kenalan pihak catering, fotografer, pembuat undangan atau lokasi yang bisa memudahkan sekaligus mengirit biaya. 
 
Buat daftar harga dan anggaran biaya supaya Anda bisa lebih fleksibel dalam memilih apa saja yang dibutuhkan saat pesta pernikahan. Anda juga tidak perlu memaksakan diri untuk membeli hal-hal yang bersifat hanya sebagai pelengkap.
 
Tentukan lokasi pernikahan. Jika Anda berencana melangsungkan acara pernikahan di rumah, itu artinya Anda bisa melakukan penghematan biaya sewa gedung. Namun, jika Anda akan mengadakan pesta pernikahan di gedung, sebaiknya pilih yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah undangan.
 
Tentukan jumlah undangan sesegera mungkin. Pikirkan orang-orang yang Anda harapkan hadir di pernikahan Anda. Jika memang keluarga dan sahabat dekat saja, katering bisa dilakukan sendiri atau dengan melibatkan rekan-rekan dan keluarga.

Lakukan rangkaian prosesi acara dalam satu hari saja. Anda bisa melangsungkan akad nikah dan resepsi pada jam yang berurutan untuk menghindari biaya tak terduga.
 
Beli bahan pakaian untuk baju pernikahan antara bulan Maret dan Juni, karena pada bulan-bulan tersebut harga bahan sedang turun. Hindari membeli bahan menjelang hari besar karena Anda akan mendapatkan harga yang cukup tinggi. 
 
Pilih persiapan pernikahan dalam bentuk paket. Saat Anda memilih gedung, biasanya mereka akan menawarkan paket-paket pernikahan dalam bentuk all-in-one. Pilih paket yang sudah mencakup katering, dekorasi, photo, pakaian pengantin dan tata rias.
 
Untuk memeriahkan acara, Anda bisa meminta sahabat-sahabat dekat untuk bernyanyi saat resepsi. Selain berkesan akrab, ini juga memangkas anggaran Anda untuk pengisi acara.

Berkreasilah saat membuat undangan. Luangkan waktu jauh-jauh hari sebelum acara untuk mencoba membuat undangan yang manis dan kreatif hasil kerja Anda dan pasangan. Anda juga bisa memanfaatkan jejaring sosial dengan cara yang unik untuk menyebar undangan. Percaya deh, saat tamu-tamu sudah membaca undangan dan tahu detail pernikahan Anda --lokasi, waktu dan tempat-- maka tong sampahlah yang akan menampungnya.

Sama seperti undangan, jika Anda memang kreatif sangat disarankan untuk membuat souvenir sendiri. Anda bisa melihat referensinya dengan melihat video DIY di YouTube. Selamat menyusun rencana dan selamat menempuh hidup baruSemoga pernikahan Anda langgeng dan bahagia sampai akhir hayat.

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Update Menu I Club Jiero edisi Lebaran 2017

Halo sahabat I Club dan Jieroligan yang selalu update hal baru di I Club dan Jiero. Nah, sekarang saatnya kamu update harga menu di I Club dan Jiero ya. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 17 Juni 2017 sampai 9 Juli 2017. 
I Club Jiero, tetap buka pada saat Hari Raya Idul Fitri. Buka dari pukul 08.00 - 24.00 WIB. Jadi, tidak khawatir mau nongkrong dimana pada saat libur Lebaran nanti... ajak teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama di I Club Jiero.