Langsung ke konten utama

Kenapa Harus Olahraga?

Semua orang tahu, olahraga secara rutin sangat baik untuk kesehatan. Namun banyak orang yang masih tidak mau melakukannya karena alasan terlalu sibuk atau takut kelelahan, padahal menyediakan waktu satu atau dua jam saja untuk berolahraga bisa memberikan kamu banyak manfaat.

1. Beban berat otot. Semakin banyak otot yang kamu miliki, maka sistem metabolisme dalam tubuh akan semakin baik. Maka dari itu, rajin-rajinlah berolahraga yang tujuannya untuk membentuk berat otot kamu.

2. Meminimalisir stress. Jangan bilang berolahraga dapat menghilangkan stress, namun paling tidak dengan berolahraga bisa meminimalisir stres. Bila kita sedang stres karena pekerjaan atau masalah pribadi, jalan keluarnya adalah dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga dapat mengurangi stress dan tubuh akan terisi oleh energy sehingga suasana hati pun menjadi lebih baik.

3. Memperkuat tulang. Banyak orang mengeluh karena mengalami tulang keropos, hal itu bisa terjadi karena kurang berolahraga. Untuk itu, mulai sekarang rajinlah berolahraga mengangkat beban sehingga tulang menjadi kuat dan tidak lagi keropos.

4. Hipertensi. Tekanan darah tinggi disebabkan adanya penggumpalan dalam arteri, penggumpalan tersebut dapat diurai hanya dengan berolahraga. Olahraga yang rutin akan secara otomatis menjaga tekanan darah, sehingga penyakit kardiovaskular bisa dihindari.

5. Sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh mempunyai tugas yang cukup penting dalam melawan racun yang masuk dalam tubuh, sistem kekebalan tubuh memiliki kadar yang sedikit karena faktor usia. Oleh karena itu, sebaiknya rajin-rajinlah berolahraga agar tubuh tetap bisa memproduksi sistem kekebalan.

Itulah 5 alasan kenapa harus rutin berolahraga, olahraga tidak selalu berada di tempat fitness. Ada banyak sekali pilihan dalam olahraga, seperti jalan santai, sit up, push up, dan gerakan lainnya.

Postingan populer dari blog ini

Member Card, Banyak Plus Plusnya!

Member Card. Pasti Anda sudah familiar dengan istilah Member Card atau Kartu Member. Saat pergi berbelanja di minimarket, seringkali kasir menanyakan, "Punya member card?" Namun tak jarang orang meremehkan pertanyaan tersebut, seakan tak membutuhkan atau tak menganggap penting member card. Dan dengan cuek Anda akan bilang, "Ah, enggak ada". Atau saat Anda pergi ke sebuah tempat hiburan, baik itu karaoke atau family club, seringkali mendapati seorang kasir menanyai hal serupa, "Ada member card?" Pastinya muncul pertanyaan, sepenting itukah Member Card? Jika Anda mencermati dengan baik, sebenarnya Member Card ini sangat penting. Tapi jika Anda tak bisa memanfaatkannya dengan baik, yang muncul justru sebaliknya, Anda akan dirugikan dengan Member Card tersebut.

Bagaimana supaya Anda untung dengan Member Card?

Member Card yang dikeluarkan sebuah instansi atau club, biasanya akan meminta Anda untuk deposit sejumlah uang dimuka, atau istilah umumnya pra bayar. S…

Persiapan Wedding

Update Menu I Club Jiero edisi Lebaran 2017

Halo sahabat I Club dan Jieroligan yang selalu update hal baru di I Club dan Jiero. Nah, sekarang saatnya kamu update harga menu di I Club dan Jiero ya. Harga baru ini berlaku mulai tanggal 17 Juni 2017 sampai 9 Juli 2017. 
I Club Jiero, tetap buka pada saat Hari Raya Idul Fitri. Buka dari pukul 08.00 - 24.00 WIB. Jadi, tidak khawatir mau nongkrong dimana pada saat libur Lebaran nanti... ajak teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama di I Club Jiero.